Spasojevic Beri Warna Baru untuk Persib Bandung

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic

POJOKSATU. id, BANDUNG – Rekrutan anyar Persib Bandung, Ilija Spasojevic langsung mencetak hattrick dalam laga uji melawan UNI di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Senin (30/3/2015). Maung Bandung pesta gol dalam laga tersebut dengan berondongan 11 gol tanpa balas.

Sejak menit pertama Maung Bandung sudah mendominasi permainan. Gol cepat Spasojevic pun menjadi pembuka pada menit ke-8. Selang empat menit giliran Makan Konate yang mencatatkan namanya di papan skor.

Serangan anak asuh Djadjang Nurdjaman kian gencar dengan dua gol yang dimilikinya. Mereka pun menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Vladimir Vujovic menit 28 dan satu menit kemudian M. Ridwan membuat kedudukan menjadi 4-0 sekaligus menutup laga babak pertama.

Babak dua, serangan Firman Utina cs terus menjadi-jadi namun lawannya yang merupakan tim di bawah level PERSIB tetap memberikan perlawanan. Hanya saja serangan dapat dipatahkan barisan pertahanan Maung Bandung yang dikawal Abdul Rahman dkk.

Dua gol Spaso pun tercipta di menit 46 dan 48. Gol ini pun membuatnya mencetak hattrick. Vujovic mencetak gol keduanya menit 50 dilanjutkan Konate (‘54), Atep (’75), Rudiyana (’82) dan pertandingan ditutup dengan gol Yandi Sofyan (’84). Pertandingan pun berakhir dengan skor 11-0.

Pelatih Djadjang Nurdjaman juga mengaku puas atas hasil pertandingan ini. Menurutnya, Spaso telah memberi warna baru dalam serangan PERSIB. Ia pun mengaku tidak kecewa dengan perekrutan striker asal Montenegro itu sebab sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Puas tapi bukan karena ia mencetak banyak gol. Saya melihat adanya warna baru dengan hadirnya ia. Artinya, Spaso sudah mendekati kriteria yang dicari. Sentuhan akhirnya lebih baik dan lebih tenang,” kata Djadjang usai laga.

Djadjang menjelaskan, pemain tersebut dapat mengikuti ritme strategi yang dilakukannya. Dengan umpan-umpannya membuat ia punya gambaran lain tentang strategi ke depannya.

“Spaso harus menyadari kerja sama yang baik. Setiap game selalu banyak crossing dari kiri dan kanan. Kayaknya Spaso sudah mengerti dengan hal itu,” ungkapnya.

Berikut susunan pemain PERSIB:

Shahar Ginanjar (PG); Dias Angga, Abdul Rahman, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara (’45 M. Agung Pribadi); M. Ridwan (’55 Rudiyana), Konate Makan, Firman Utina (’55 Taufiq), Dedi Kusnandar, Atep; Ilija Spasojevic (’67 Yandi Sofyan).(cr1)

Feeds